Posted by : Jalan-jalan Asik 7 Apr 2015

Indonesia tanah air beta sungguh indah dan asik untuk dijelajahi, keindahannya mulai dari gunung, pantai, budaya, adat istiadat sampai kuliner tersedia beraneka ragam di negeri tercinta ini. Setiap orang pun pasti butuh liburan, karena liburan tidak harus menunggu kita kaya. 

Masih bingung mau pergi ke mana dan belum tau destinasi yang dituju, jangan kahwatir cukup berselancar di internet. Di sini kita bisa menemukan banyak informasi seputar tujuan-tujuan perjalanan di Indonesia. Salah satunya adalah kita bisa mengunjungi http://travelbloggersindonesia.com. Travel Bloggers Indonesia (TBI) adalah komunitas traveler/pelancong/pejalan/backpacker berkebangsaan Indonesia yang memiliki blog. Di sini kita bisa mendapatkan informasi lengkap dari para Travel Blogger.


Para Travel Blogger melalui blognya akan menuliskan wisata-wisata yang ada di Indonesia. Ada yang sekedar hobi dan ada pula yang sudah menjadi profesi. Mereka akan berbagi cerita seputar perjalanan traveling yang telah mereka datangi disertai foto-foto cantik yang selipkan sebagai pelengkap. Bahkan ada Travel Blogger yang menceritakannya detil mulai dari cara mencari tiket penerbangan, hotel, sewa kendaraan serta total biaya yang mereka keluarkan dalam satu kali perjalanan. Melalui tulisan-tulisan mereka inilah tempat-tempat wisata yang tadinya tidak populer kini jadi banyak dikunjungi orang. Mereka pun tak pelit berbagi info dan tips yang akan memudahkan bagi traveler lainnya. 

Travel Blogger memberi peran besar terhadap kemajuan pariwisata di Indonesia. Saya sendiri merasa berterima kasih dan terbantu dengan adanya Travel Blogger, hal ini saya rasakan ketika ingin berkunjung ke Tana Toraja, melalui tulisan-tulisan yang tulis oleh para Travel Blogger saya bisa mendapatkan informasi lengkap. Berlanjut sampai sekarang, ketika akan mengunjungi destinasi wisata saya selalu mencari informasi terlebih dahulu dari Travel Blogger.

Karena saya juga seorang traveler yang juga punya hobi menulis dan ingin berbagi seputar wisata yang pernah saya kunjungi, karena itulah saya bergabung dalam komunitas Travel Blogger Indonesia. Bersama Travel Bloggers lainnya saya akan  memajukan Wisata Domestik Indonesia.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Setuju, semoga dengan semakin banyak travel blogger yang jalan-jalan di Indonesia, pariwisata Indonesia semakin maju :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau nggak ditulis mungkin gak ada yang tau kalau ada banyak tempat-tempat indah, supaya klo liburan gak hanya melulu k tempat2 yang sudah populer.

      Hapus
  2. Wah mantap ini, ntar tak coba gabung bang :D makasih atas indormasinya :D hoho

    BalasHapus

- Copyright © Jalan-jalan Asik - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -